wrapper

Breaking News

Berita

Berita

1

#KamuDirumahAjaManfaatkanLayananOnlineKami

Daftar Nama Peserta TMK UT Bogor 

Sebelumnya telah dijelaskan mengenai proses pengambilan nilai dikala pandemi Corona di sini. Lalu bagaimana dengan Mahasiswa yang sudah registrasi matakuliah atau ujian ulang namun tidak mengikuti TTM dan TUWEB? Tidak perlu khawatir, UT menyediakan layanan khusus bernama TMK atau Tugas Matakuliah yang hanya berlaku semester terdampak Covid-19 saja.

Mahasiswa yang mengikuti TMK akan dinilai sepenuhnya dari tugas yang diberikan kepada mahasiswa. Bagaimana sistemnya?

Panduan TMK Untuk Mahasiswa

Daftar Nama Peserta TMK UT Bogor 

Tim Pusat Pengujian UT akan mengirimkan tugas matakuliah melalui whatsapp dan e-mail mahasiswa.

Unt Mahasiswa bisa mengakses tmk.ut.ac.id silahkan hub :
WA UT-Bogor : 085777222369
Mail hotline UT-Bogor : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Pelaksanaan Tugas

Setiap matakuliah yang diambil, akan diberikan 3 tugas.
Tugas Pertama pada tanggal 4-14 Mei 2020
Tugas Kedua pada tanggal 18 Mei-4 Juni 2020
Tugas Ketiga pada tanggal 8-18 Juni 2020

Pengumpulan Tugas

Kemudian setiap tugas dikumpulkan dengan cara mengunggah file jawaban tugas ke website tmk.ut.ac.id maksimal pada tanggal berikut:

Tugas Pertama pada tanggal 15 Mei 2020
Tugas Kedua pada tanggal 5 Juni 2020
Tugas Ketiga pada tanggal 19 Juni 2020

 

Dengan demikian rekan-rekan mahasiswa tidak perlu cemas tidak mendapatkan nilai meski tidak mengikuti kegiatan Tatap Muka dan tidak mengisi form kesediaan tuton. Dengan adanya TMK ini mahasiswa tetap bisa berjuang untuk memperoleh nilai terbaik di tengah pandemi. Selamat Mengerjakan, Semoga Sukses!

 Panduan TMK Untuk Mahasiswa

Daftar Nama Peserta TMK UT Bogor 

Nilai Covid19

Bogor-Dalam rangka mendukung upaya pemerintah untuk mencegah penyebaran pandemi Corona, Universitas Terbuka mengambil kebijakan tidak mengadakan kegiatan yang melibatkan orang banyak. Dari kebijakan tersebut muncullah sejumlah pertanyaan. Lalu bagaimana dengan UAS? Jika tidak ada UAS, lalu Bagaimana Proses pengambilan nilai akhir mahasiswa?

Jangan khawatir, Tim Dosen dan Tenaga Pendidik Universitas Terbuka sudah meramu sejumlah alternatif semudah mungkin bagi Mahasiswa agar tetap bisa berjuang mendapatkan nilai terbaiknya. Apa saja alternatif tersebut? Berikut adalah penjelasannya.

Panduan TMK Untuk Mahasiswa

Daftar Nama Peserta TMK UT Bogor 

1 TUWEB bagi mahasiswa yang mengikuti TTM

bimbel

Bagi Mahasiswa UT yang mengikuti kegiatan Tatap Muka, diberikan fasilitas TUWEB. TUWEB atau Tutorial Webinar adalah sistem perkuliahan pengganti TTM. Pelaksanaan TUWEB ini dilakukan di jadwal yang sudah disepakati oleh mahasiwa dan tutor melalui aplikasi Microsoft Teams di rumah masing-masing.

Mahasiswa nantinya akan memperoleh penilaian dari nilai rata-rata tugas 1,2, dan 3 yang diberikan oleh Tutor. Selain itu keaktifan mahasiswa saat TUWEB jadi pertimbangan tutor dalam memberikan penilaian dan tugas tutorial.

 

2 TUTON bagi mahasiswa yang mengisi form kesediaan tuton

ruang guru membuka sekolah online gratis melalui aplikasinya terkait 200316144524 950

Bagi mahasiswa yang mengikuti Tutorial Online atau Tuton, tetap berjalan seperti biasa. Tuton tetap diselenggarakan melalui website https://elearning.ut.ac.id. Ada 8 Inisiasi yang harus diikuti dan Tugas Tutorial di Inisiasi 3, 5, dan 7. Bedanya dalam situasi Covid-19 ini, UT memberikan kelonggaran waktu bagi mahasiswa untuk melengkapi 3 Tugas Tutorial dengan lengkap.

Lalu bagaimana dengan sistem penilaiannya? Nilai akhir mahasiswa akan ditentukan dengan komposisi Nilai kehadiran 20 %, Diskusi 30% dan Tugas Tutorial 50%.

 

3 TMK bagi mahasiswa yang tidak ikut tuton dan TTM

lima alasan kamu harus bentuk kelompok belajar OCv6IQjUOg

Kemudian bagaimana dengan Mahasiswa yang sudah registrasi matakuliah atau ujian ulang namun tidak mengikuti TTM dan TUWEB? Tidak perlu khawatir, UT menyediakan layanan khusus bernama TMK atau Tugas Matakuliah yang hanya berlaku semester terdampak Covid-19 saja.

Mahasiswa yang mengikuti TMK akan dinilai sepenuhnya dari tugas yang diberikan kepada mahasiswa. Bagaimana sistemnya? silakan Cek di sini

Nah dengan demikian, Mahasiswa tidak perlu khawatir dengan nasib nilai semester ini ditengah pandemi Covid-19. Tim Universitas Terbuka akan selalu memberikan yang terbaik untuk mahasiswa. Jangan Lupa untuk stay di rumah aja, jaga jarak dan pola hidup sehat.

Panduan TMK Untuk Mahasiswa

Daftar Nama Peserta TMK UT Bogor 

ut

Berita gembira untuk mahasiswa Universitas Terbuka (UT) di seluruh penjuru negeri. UT kembali meluncurkan versi terkini aplikasi layanan belajar mahasiswa, UT Online Mobile Learning V 3.6.0.

Aplikasi ini baru saja diperbarui pada 21 Maret 2019. Pada update kali ini, UT memadukan layanan UT online (e-learning.ut.ac.id) dan layanan Sistem Informasi Akademik (sia.ut.ac.id).

Dengan perpaduan serasi itu, mahasiswa akan semakin mudah berselancar di layanan belajar UT. Saat melakukan tutorial online (tuton), jika mereka ingin mengecek nilai, tak perlu pindah ke aplikasi lain. Cukup satu aplikasi, UT Online Mobile Learning V 3.6.0.

UT 2 1

"Aplikasinya seru, jadi saya bisa akses e-learning dan akses SIA di satu aplikasi. Akses akun microsoft 365 juga lewat sini (UT Online Mobile Learning V 3.6.0), bahkan buka website UT juga bisa," kata Citra mahasiswa UT Bogor semester akhir, Jumat (22/03/2019).

Selain pembaruan di atas, UT Online Mobile Learning V 3.6.0 juga memperbaiki sejumlah bug di aplikasi sebelumnya termasuk tema aplikasi yang lebih modern.

Citra

Aplikasi seukuran 10 MB ini, mudah sekali diunduh di layanan Google Playstore melalui Android, Namun, untuk pengguna iPhone sayangnya masih harus bersabar untuk menikmati pembaruan ini, karena ipdet ini belum tersedia di Appstore. Sampai saat ini lebih dari 50.000 orang telah mengunduh aplikasi UT Online Mobile Learning V 3.6.0.

Video panduan mengunduh aplikasi UT Online Mobile Learning V 3.6.0

OSMB 3

Bogor- Universitas Terbuka Bogor menggelar Orientasi Mahasiswa Studi Mahasiswa Baru (OSMB) masa registrasi 2019.1. Ospek versi UT ini diikuti 1767 mahasiswa baru yang berasal dari berbagai program studi di lingkungan UT.

OSMB ini merupakan agenda rutin tahunan yang diadakan setiap penerimaan mahasiswa baru. Kegiatan ini termasuk dalam agenda Edukasi Kesiapan Belajar Mandiri atau (EKBM). Ada dua kegiatan yang termasuk dalam agenda EKBM, OSMB dan PKBJJ (Pelatihan Keterampilan Belajar Jarak Jauh). Kedua acara ini bertujuan untuk memberikan bekal kepada mahasiswa agar siap mempelajari setiap materi perkuliahan dengan mudah saat pelaksanaan tutorial nanti.

OSMB 4

Kegiatan yang dilakukan di Aula UT Bogor ini bertujuan untuk memperkenalkan mahasiswa baru kepada jajaran pimpinan UT Bogor. Selain itu, mahasiswa juga akan diperkenalkan dengan sejumlah tenaga kependidikan yang nantinya akan melayani kebutuhan akademik mahasiswa saat kuliah di UT.

Selain berkenalan dengan para 'kuncen' UT Bogor, saat OSMB mereka berkesempatan untuk saling sapa dengan rekan-rekan satu program studi, membuat grup untuk 'ngobrol' tentang asyiknya kuliah di UT, atau siapa tahu bisa bertemu jodohnya di UT Bogor.

OSMB 1

Setelah diajak berkenalan dan saling sapa, mahasiswa diberikan motivasi akademik oleh Direktur UT Bogor, yang akrab disapa Abah. Abah memberikan motivasi kepada mahasiswa agar senang membaca, apalagi sebagai mahasiswa UT yang yang belajarnya melalui tutorial online.

"Baca ya kalau udah jadi mahasiswa, orang indonesia itu urutan membacanya ada di 61 dari 64 negara. Jadi, mahasiswa UT itu harus rajin baca,"kata Abah di hadapan peserta OSMB, Rabu (06/03/2019)

OSMB 2

Kemudian mahasiswa diajari langsung aktivasi tutorial online secara berjamaah oleh Staff ICT dari UT Bogor. Mahasiswa tampak sangat antusias mengikuti kegiatan OSMB 2019.1 ini. Senyum sumringah hingga gelak tawa tak jarang terukir jelas di wajah mereka. Meski begitu, momen sakral dan syahdu pun terlukis indah saat simbolis pemakaian jaket almamater yang langsung dilakukan oleh Abah kepada perwakilan mahasiswa.

Liputan Yasmin 10

Bogor - Universitas Terbuka Bogor (UT Bogor) mengikuti pameran rutin tahunan Indonesia Favourite Campus Expo 2019 (IFCE). Dalam kesempatan tersebut UT Bogor sukses mencuri perhatian dengan membagi-baikan berbagai doorprize menarik sambil diberikan sosialisasi dan penjelasan tentang UT agar mereka mengetahui lebih dalam tentang Universitas Terbuka. Sebagai satu-satunya Universitas Negeri yang mengikuti pameran ini, UT Bogor juga menjelaskan inovasi sistem pembelajaran berbasis online. Tentunya hal ini menarik bagi anak-anak muda lulusan SMA yang sedang memburu kampus impiannya, karena dengan sistem belajar berbasis online, kegiatan belajar akan sama asyiknya seperti bermain media social.

Salah satu pengunjung, Ardi, mengatakan sangat tertarik dengan sistem pembelajaran yang ada di UT Bogor. Sebagai siswa kelas tiga SMA salah satu sekolah negeri di kota Bogor, dia sedang menjajaki beberapa kampus untuk melanjutkan studinya. “UT seru ya, belajarnya bisa menggunakan jaringan internet, jadi saya bisa kuliah di tempat lain juga,” kata Ardi yang ditemui saat mengunjungi Stand UT Bogor yang tak jauh dari panggung utama, Rabu (23/1/2019).

Selain di UT, Ardi juga berencana kuliah di Universitas Indonesia (UI). Dia mengincar double degree atau dua gelar sarjana dalam empat tahun. Di UI, Ardi mengambil jurusan komunikasi, di UT dia berencana mengambil program studi ilmu hukum. “Jadinya kan keren, pas lulus saya jadi bisa dapet dua gelar sekaligus. S. Ikom sama  S. H,” ujarnya berangan-angan.

Sebagai informasi, Kegiatan Campus Expo diselenggarakan oleh PT. Zeryn Komunika bekerjasama dengan berbagai pihak serta Pemerintah dan Aparat setempat. Tidak kurang dari 22 perguruan tinggi dalam negeri, serta 4 perguruan tinggi asing seperti dari Singapura dan Malaysia turut berpartisipasi pada event tersebut. Pameran pendidikan paling bergengsi di Indonesia ini diadakan di dua tempat, secara bergantian di Bogor 22-24 Januari dan Tangerang 12-14 Februari 2019.

Bogor Campus Expo saat ini, mengusung tema “Membangun Sumber Daya Manusia Kompetitif, Unggulan Menghadapi MEA (Masyarakat Ekonomi Asean)”. Acara ini digelardi Harmony Banquet Halls-Yasmin Centre, Bogor.“Tahun ini kami adakan di dua lokasi, di Bogor dan di Tangerang. Kami mengundang Perguruan Tinggi dari luar negeri untuk berpartisipasi, karena tujuan kami kan menuju MEA ya, jadi agar anak didik yang ada di Indonesia itu bisa lebih melihat pendidikan di luar negeri, mereka bisa melanjutkan studi ke luar negeri, gak hanya di Indonesia tapi bisa di luar.” Kata Denis panitia IFCE 2019 saat ditemui di lokasi pameran.

 Beasiswa Pemprov Jabar.jpg
 
Bogor-Sebanyak 32 mahasiswa Universitas Terbuka Bogor (UT Bogor) mendapatkan beasiswa pendidikan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Beasiswa yang diberikan berupa dana bantuan pendidikan sejumlah Rp. 192 juta.

Beasiswa Pemprov Jabar 2

1. Rp. 192 Juta dibagi rata ke 32 Mahasiswa

Bantuan pendidikan itu diberikan ke 32 mahasiswa UT Bogor, masing-masing mahasiswa mendapatkan Rp. 6 juta yang ditransfer langsung ke rekening Mahasiswa. 32 orang tersebut merupakan pilihan terbaik dari 269 peserta yang mendaftarkan diri di wilayah kerja UT Bogor, yaitu dari Kabupaten dan Kota Bogor, Kabupaten dan Kota Sukabumi, Kabupaten Cianjur, dan Kota Depok.

Beasiswa Pemprov Jabar 9

2. Dari 269 Mahasiswa, dipilih 32 terbaik

Penentuan penerima beasiswa dilihat dari segi prestasi akademik maupun non akademik, prestasi akademik dilihat dari nilai indeks prestasi kumulatif yang tertinggi. Prestasi non akademik dilihat dari seberapa banyak kompetisi tingkat provinsi ataupun nasional yang berhasil diraih oleh mahasiswa calon penerima beasiswa.

Beasiswa Pemprov Jabar  5

3. Direktur UT Bogor Berharap Mahasiswa lebih giat raih prestasi

Dengan diberikan beasiswa ini, Direktur UT Bogor Boedhi Oetoyo berharap, bisa menjadi motivasi bagi mahasiswa agar bisa meraih prestasi lebih tinggi lagi dan menginspirasi mahasiswa lain untuk juga berprestasi.

"Jadi temen-temen harus meningkatkan IPK, yang dilihat adalah performanya, teman di sini IPKnya di atas 3 semua," Kata Direktur UT Bogor saat pemberian secara simbolis beasiswa di Kantor UT Bogor, Selasa (06/11/2018).

"Tidak berjanji pada standar tapi temen-temen harus berjanji pada diri sendiri untuk meningkatkan performanya," kata Pria yang akrab disapa Abah ini.

“Saya harap teman-teman lebih baik lagi, nggak usah panjang ucapannya yang penting lebih baik lagi. Dapet beasiswa itu nikmat kan, kalau mau dinikmati lagi nikmatilah dengan belajar lebih giat,” imbuh Abah.

Beasiswa Pemprov Jabar 6

4. Dana beasiswa bakal digunakan untuk bayar uang kuliah

Sementara itu penerima beasiswa, Purnama dari Prodi PGSD semester 6 asal Pokjar Bogor Selatan, merasa terbantu sekali karena mendapatkan dana beasiswa dari Pemprov Jabar. Rencananya dirinya akan menggunakan dana tersebut untuk biaya kuliah selama dua semester

"Buat bayar kuliah semester ini. Sisanya disimpen buat bayar uang kuliah semester depan," ujar Purnama.
Purnama yang kesehariannya sebagai guru honorer ini mendapatkan beasiswa karena Indeks Prestasi Kumulatifnya di atas 3. Dia merasa sangat terbantu dengan adanya beasiswa ini.

"Ngebantu kita banget mas, saya kan guru honor IPK saya alhamdulillah 3,4," ujar dia.

Beasiswa Pemprov Jabar 8

5. Raut riang gembira terpancar jelas di wajah Mahasiswa

Saat pelaksanaan pemberian beasiswa Pemprov Jabar secara simbolis, raut gembira terpancar jelas dari tiap wajah mahasiswa. Mereka antusias menghadiri acara tersebut.

Sebagai informasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat sejak 2015 hingga saat ini rutin memberikan beasiswa berupa dana pendidikan untuk mahasiswa yang berprestasi sejumlah Universitas di Jawa Barat. Universitas Terbuka Bogor selalu mendapat kuota setiap tahunnya.

abdimas ut bogor 2018

Sabtu 8 September 2018 bertempat di Kecamatan Taman Sari, Kab Bogor, para dosen Universitas Terbuka Bogor kembali menyusuri kecamatan dan desa di area kerja UT Bogor untuk melaksanakan tridarma perguruan tinggi berupa pengabdian pada masyarakat (Abdimas). Kemacetan dan panas terik tidak menjadi halangan untuk melakukan kegiatan abdimas. Kali ini Tema yang diusung adalah “Selangkah ke depan, sejuta kesempatan untuk masa depan” dengan pemberian kecakapan hidup bagi anak dan ibu yatim untuk mengolah barang bekas menjadi barang berharga yang bernilai ekonomi tinggi.

abdimas ut bogor 2018 2

Potensi alam Kecamatan Taman Sari, Kabupaten Bogor yang berada di kaki Gunung Salak yaitu berupa aliran air melimpah, banyak dimanfaatkan oleh warga untuk membuka pemancingan ikan umum. Warga pendatang maupun warga lokal selain menikmati indahnya seni memancing juga dapat sekaligus menikmati pemandangan ke arah Gunung Salak yang permai. Kegiatan memancing ini biasa dilakukan oleh warga sejak mata hari terbit hingga dini hari. Untuk memaksimalkan hasil pancingannya warga sering kali mengganjal mata dengan kopi dan gorengan. Sampah-sampah hasil warga yang memancing ini membuat pemandangan di lokasi pemancingan maupun di jalan-jalan menjadi kotor. Plastik bungkus kopi, plastik bekas gorengan dan koran bertebaran. Hal ini tentu saja memberikan dampak yang kurang baik bagi lingkungan. Terutama sampah plastik. Terkadang sampah-sampah plastik ini dibuang begitu saja ke selokan atau ke tanah kosong. Hal ini menyebabkan mampetnya saluran air dan ketidaksuburan tanah.

abdimas ut bogor 2018 4

Berawal dari pandangan mata inilah staf edukatif UT Bogor yang berada tak jauh dari Kecamatan Taman Sari, Kabupaten Bogor tergerak untuk memberi pelatihan kecakapan hidup. Kegiatan Abdimas ini ditujukan kepada anak dan ibu yatim yang berada di sekitar daerah itu. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan keterampilan kecakapan hidup untuk memanfaatkan barang-barang yang berada di sekitar yang masih dapat diolah dan dimanfaatkan, sekaligus mengangkat perekonomian.

abdimas ut bogor 2018 3

Rangkaian kegiatan abdimas pada hari ini diikuti oleh sekitar 50 orang anak dan ibu yatim. Pelatihan berupa merakit bungkus kopi menjadi tempat tisu, tas dan taplak meja pun diberikan. Plastik kresek yang tak berarti disulap menjadi bunga mawar yang cantik, kertas koran dan kertas-kertas bekas pun termanfaatkan menjadi tempat pensil. Warga belajar mengikuti dengan penuh antusias. Untuk pemasaran hasil kreativitas warga, staf edukatif UT Bogor pun memberikan pelatihan E-Commerce. Warga diajak untuk berkenalan dan memasuki pasar dunia online yang memberikan banyak kemanfaatan dibandingkan dengan pasar konvensional.

abdimas ut bogor 2018 1

Kegiatan Abdimas ini tak hanya berhenti pada pengolahan sampah, pada rangkaian abdimas ini UT Bogor juga memberikan pelatihan berupa tata rias wajah dan potong rambut bagi warga yatim di daerah ini. Harapannya dengan kreativitas yang tinggi, perekonomian anak dan ibu yatim di daerah ini dapat terangkat dan anak-anak dapat kembali mengenyam bangku pendidikan untuk menggapai cita cita mereka.

Bogor – Ikatan Alumni UT wilayah UT Bogor kembali mengirimkan sejumlah tenaga bantuan untuk berbagai kegiatan di Universitas Terbuka. Kegiatan ini merupakan aksi rutin yang dilkakukan alumni dalam rangka pengabdian mereka untuk kampus tercintanya, UT Bogor.

Kegiatan kampus yang dibantu alumni pun beragam. Ada kegiatan yang bersifat eksternal kampus, maupun yang bersifat internal kampus. Kegiatan yang bersifat internal seperti  kebutuhan Tutor S1 dan S2, menyediakan petugas kegiatan pelatihan mahasiswa, dan petugas pembimbingan penyusunan proposal kemahasiswaan, menyediakan petugas kegiatan UAS, termasuk kegiatan Orientasi Studi Mahasiswa Baru (OSMB) 2018.

IMG 3265

Saat pelaksanaan OSMB, IKA UT wilayah UT Bogor menjadi panitia untuk membantu kelancaran kegiatan Orientasi Studi Mahasiswa Baru baik Program Pendas maupun Non Pendas. Selain itu IKA UT wilayah UT Bogor juga membantu menyediakan merchandise seperti jaket almamater UT dan pernak pernik souvenir seperti gantungan kunci dan lain sebagainya.

Selain itu ada pula berbagai kegiatan eksternal kampus yang melibatkan Alumni UT wilayah Bogor, seperti pengabdian masyarakat sampai sosialisasi dan promosi. Salah satu kegiatan eksternal yang baru-baru ini dilakukan pada kegiatan Sosialisasi Promosi adalah Safari Sosprom UT yang puncak acaranya dilaksanakan di Geopark Ciletuh.

Pada acara tersebut IKA UT berkolaborasi dengan UT Bogor berpartisipasi aktif pada acara Sosialisasi Promosi dengan terjun langsung menemui para siswa-siswa SLTA di wilayah kerja UT Bogor di 46 sekolah di wilayah UT Bogor.

Bogor – Ikatan Alumni Universitas Terbuka wilayah UT Bogor kembali memberikan beasiswa kepada 23 orang mahasiswa yang memiliki prestasi saat kuliah di UT.

Pemberian beasiswa ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan oleh IKA UT wilayah UT Bogor yang bekerja sama dengan UT Bogor. Pada tahun 2018 sebanyak 22 orang Mahasiswa dari program studi Manajemen S1 mendapatkan beasiswa langsung, dan 1 orang dari program studi kearsipan D-IV mendapatkan beasiswa satu semester penuh.

Beasiswa IKA UT Bogor

Sebanyak 22 orang dari program studi Manejamen yang mendapatkan beasiswa langsung diberikan uang tunai sebesar Rp 550.000 per mahasiswa. Biaya tersebut diberikan kepada mahasiswa secara langsung dari IKA UT ke mahasiswa untuk registrasi empat mata kuliah dan pembelian modul atau bahan ajar.

Selain itu, satu orang mahasiswa dari Program Studi Kearsipan D-IV bernama Sri Irianti mendapatkan beasiswa berupa Sipas Penuh sebesar Rp 2.200.000. Beasiswa itu dibayarkan langsung dari IKA UT wilayah Bogor melalui rekening penerimaan UT Pusat.

Bogor – Dua mahasiswi UT Bogor, Lidya Siska dan Amalia Novianti berhasil menyabet medali emas kompetisi bela diri Tarung Drajat tingkat Provinsi Jawa Barat yang diadakan di Hall A GOR Pajajaran, Kota Bogor, Jawa Barat pada 8-10 April 2018. Keduanya berhasil mengalahkan petarung lainnya di dua kelas tarung berbeda.

Lidya Siska berhasil menekuk lawan-lawannya di kelas 54,1-58 Kilogram putri. Sedangkan Novianti Amalia berhasil mengalahkan petarung lainnya di kelas 62,1-66 Kilogram puteri.

Lidya Siska pada tahun 2017 juga berhasil merebut juara pada kompetisi yang sama. Tidak sampai di situ, namanya pun akhirnya mewakili Jawa Barat untuk kompetisi Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional Kampus di Makassar. Di tingkat nasional Lidya berhasil membawa pulang medali perunggu untuk Jawa Barat.

WhatsApp Image 2018 04 14 at 10.03.09Juara Tarung Derajat

Lidya dan Amalia menambah deretan prestasi mahasiswa UT sebagai langganan juara kompetisi Tarung Drajat. Melihat prestasi yang didapatkan tidak main-main, Ikatan Alumni UT wilayah Bogor memberikan apresiasi berupa bantuan sebesar beasiswa dan biaya akomodasi untuk keperluan peserta saat kompetisi berlangsung.

Pada tahun sebelumnya, UT juga mengirimkan dua orang mahasiswa untuk mengikuti kompetisi yang sama. Dua mahasiswa tersebut adalah Lidya Siska dan Untung Selamet. Namun hanya satu yang bisa mendapatkan medali emas, yaitu Lidya Siska. Di tahun ini UT kembali mengirimkan dua orang mahasiswi untuk kompetisi Tarung Drajat. Keduanya berhasil meraih medali emas di kelas yang berbeda. Bravo UT!

Page 1 of 2