wrapper

Breaking News

Pengumuman

Pengumuman (64)

Thursday, 14 November 2019 00:00

KTPU 20192 Sudah Bisa Dicetak, Yuk Cek Di sini

Written by

Cover ktpu

Halo Mahasiswa Universitas Terbuka Bogor! Masa tutorial akan segera berakhir. Itu artinya masa ujian sudah di depan mata. Sebagai mahasiswa yang terlatih belajar mandiri, sudah saatnya mempersiapkan kebutuhan ujian akhir semester. 

Salah satu yang wajib kamu perhatikan adalah Kartu Tanda Peserta Ujian atau KTPU. Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan saat mencetak KTPU. Apa saja itu? Berikut adalah 3 hal yang harus kamu lakukan. Setelah kamu cetak KTPU.

Cetak KTPU Di Sini


1. Cek Lokasi Ujian!

contoh ktpu

Mengecek Lokasi ujian adalah salah satu hal paling krusial menjelang pelaksanaan Ujian. Sebelum melaksanakan ujian pastikan lokasi Ujian anda sudah sesuai. Sesuaikan lokasi yang ada di KTPU dengan lokasi yang ada di UT Bogor yang bisa diunduh di sini. Sempatkan satu hari sebelum ujian untuk mengecek apakah nama Anda tertera di lokasi ujian atau tidak. Jika nama Anda tidak tertera dalam lokasi ujian, segera hubungi petugas UPBJJ-UT Bogor.


2. Cek Mata Kuliah!

Cek mk

Pastikan matakuliah anda lengkap dan sesuai dengan matakuliah yang diregistrasikan saat awal semester. Caranya gampang, silakan cocokkan jumlah matakuliah anda di KTPU dengan jumlah matakuliah yang ada di Lembar Informasi Pembayaran Registrasi. Keduanya harus sama. Kecuali jika anda mengambil matakuliah Berpraktek atau Praktikum dan Karya Ilmiah.


3. Cek Status DS!

status ds

Jangan lupa cek status data pribadi Anda, khususnya mahasiswa baru. Pastikan data pribadi anda sudah lengkap. Jika belum lengkap, di bawah kolom KTPU ada pemberitahuan anda berstatus DS. Jika berkas anda belum lengkap, silakan menghubungi petugas UPBJJ-UT Bogor melalui email This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. 

 

 Cetak KTPU Di Sini

Rekap Lokasi Ujian UT Bogor

 

uPI 2

Halo Mahasiswa UT Bogor! Masih ada yang belum OSMB dan PKBJJ? Jangan khawatir, Kami undang anda di Klinik Belajar UT Bogor. Kami sudah siapkan instruktur terbaik untuk memberikan tips-tips hebat belajar di UT. Silakan konfirmasi kehadiran dengan klik di sini.

Klinik belajar kami selenggarakan di UT Bogor pukul 09.00 WIB  sd 12.00 WIB

egiatannya dilaksanakan di Kantor UT Jember dengan ketentuan :
1. Pakaian rapi, sopan, baju berkerah dan bersepatu
2. Membawa KIT (Buku Saku UT bagi yang sudah punya)
3. Membawa Katalog UT (bagi yang sudah punya)
4. Membawa smartphone yang dapat terkoneksi internet
5. Sudah menyiapkan akun email google (Gmail) dari rumah
6. Memakai almamater (bagi yang sudah beli)

Jangan sampai kehabisan kursi, Kuota Terbatas.

Salam hangat dari kami, UT Bogor.

cermat

Halo mahasiswa baru! Bagi kalian yang belum melengkapi berkas registrasi, yuk segera lengkapi. Berkas bisa diserahkan langsung ke UT Bogor atau bisa dikirimkan melalui jasa paket ke alamat Jl. Sholeh Iskandar No.234, RT.02/RW.11, Kedung Badak, Kec. Tanah Sereal, Kota Bogor, Jawa Barat 16164 (UT Bogor).

Kelengkapan berkas tersebut maksimal diserahkan ke UT Bogor 1 November 2019.

Info lebih lanjut silakan email ke This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. atau This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Q & A

Bagaimana jika di tanggal yang ditentukan mahasiswa tak kunjung mengumpulkan kelengkapan berkas registrasi?

- Mahasiswa belum bisa melihat nilai jika belum mengumpulkan kelengkapan berkas
- Mahasiswa tidak dapat melakukan registrasi pada semester berikutnya.

Bagaimana Jika tidak bisa melakukan registrasi di semester berikutnya?
- Anda tidak bisa mengikuti UAS 2020.1

- Jika anda mahasiswa yang memilih layanan sipas semi, sipas penuh, maka akan dikenakan paket tertinggal atau denda selama satu semester, karena dianggap cuti kuliah.

- Jika Anda mahasiswa Non Sipas yang mengejar target lulus lebih cepat, tidak akan tercapai. Karena harus cuti kuliah semester selanjutnya.

 

Tetap Semangat! dan Selamat Belajar!

67623374 691860801277674 727613603300010371 n

Bogor- Selamat datang kepada 4000 Mahasiswa baru Universitas Terbuka Bogor. Setelah mengikuti kegiatan Orientasi Studi Mahasiswa Baru, agenda selanjutnya adalah kegiatan Pelatihan Keterampilan Belajar Jarak Jauh. 

PKBJJ adalah pembekalan kepada mahasiswa baru agar dapat mengikuti kegiatan Tutorial Online dengan baik. Kegiatan PKBJJ dilaksanakan di Kab. Bogor, Kota Bogor, Kota Depok, Kabko Sukabumi, Kab. Cianjur. Silakan daftar di tempat yang terdekat di lokasi anda masing-masing. Silakan daftar di link berikut ini

Apa saja yang di bawa saat PKBJJ?

 

Mahasiswa membawa peralatan tulis lengkap dan membawa gawai yang bisa mengakses internet.

Mahasiswa datang tepat Pukul 08.00 WIB

Membawa Modul atau Buku materi Pokok jika sudah ada.

Mahasiswa wajib membawa lembar kerja yang bisa diunduh di sini materi modul bisa diunduh di sini

Kemudian mahasiswa wajib membawa Lembar Informasi Pembayaran Registrasi yang diperoleh saat registrasi mahasiswa baru, Contohnya bisa dilihat di sini 

info lebih lanjut silakan email di This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

Monday, 26 August 2019 00:00

5 Fakta Penting Kenapa Kamu Harus Ikut PKBJJ!

Written by

PKBJJ 2

Bogor - Sebagai mahasiswa Universitas Terbuka, keterampilan belajar mandiri tentunya menjadi hal wajib untuk dimiliki. Memahami setumpuk modul bahan ajar bukanlah hal yang mudah. Perlu tips and trick agar sensasi belajar mandiri terasa menyenangkan. Pelatihan Kegiatan Belajar Mandiri akan mengajari rekan- rekan mahasiswa bagaimana serunya kuliah di UT, mulai dari membuat perencanaan perkuliahan, hingga berselancar menggunakan fasilitas UT Online yang melimpah. Berikut adalah lima alasan kenapa kamu harus mengikuti kegiatan PKBJJ Universitas Terbuka.

PKBJJ 1

1. Ketinggalan OSMB ini solusinya

Bagi teman-teman yang ketinggalan melaksanakan kegiatan Orientasi Studi Mahasiswa Baru, kegiatan PKBM ini menjadi alternatif bagi kalian untuk memahami kampus Universtias Terbuka tercinta. Mahasiswa nantinya akan diajari bagaimana memanfaatkan fasilitas UT Online. Mulai dari mengaskses bahan ajar digital, ruang baca virtual, UT TV, UT radio dan masih banyak lagi.

PKBJJ 3

2. Pandai mengatur waktu dengan PKBM

Mengelola waktu dengan baik adalah hal yang perlu dikuasai oleh setiap mahasiswa UT. Padatnya jam kerja bukanlagi halangan jika mahasiswa ikut kegiatan PKBJJ. Semuanya kegiatan benar-benar kami petakan sedetil mungkin. Bahkan kami pun akan mengajarkan bagaimana mahasiswa sempat membaca modul, padahal sedang ada di acara kondangan. Sehingga setiap waktu anda akan terencana dengan sempurna.

MODUL

3. Memahami Modul Secepat Membaca Subtitle Drama Korea

Modul yang menggunung, kini bukan lagi masalah bagi Mahasiswa UT. PKBJJ akan mengajari rekan-rekan mahasiswa agar bisa memahami modul secepat kilat. Kami akan mengajari mahasiswa bagaimana trik membaca cepat. Bagaimana membuat peta konsep dan peta pikiran semudah membalikkan telapak tangan. Peta konsep dan peta pikiran akan sangat berguna untuk mengkompres modul setebal 300 halaman dirangkum di atas secarik kertas selembar. That's Possible in PKBJJ!

Vika

4. Masih bingung dengan Akun Sia dan Elearning? Ayo Gabung PKBM!

Sebagai Mahasiwa aktif Universitas Terbuka, kelihaian memanfaatkan berbagai jenis aplikasi tentunya wajib dilatih. Terutama aplikasi yang rutin digunakan setiap semester seperti istem Informasi Akademik atau sia.ut.ac.id dan Tutorial Online di elearning.ut.ac.id. Aplikasi ini wajib dikuasai setiap mahasiswa, karena aktivitas rutin seperti melihat nilai, melakukan registrasi matakuliah, melakukan registrasi ujian online, hingga tutorial online semuanya dalam aplikasi ini. Kalian masih belum paham dua aplikasi ini? yuk ikut PKBJJ.

uPI 2

5. IPK di atas 3,5 bukan hanya impian

Dengan segudang trik yang aplikatif dan sangat mudah diterapkan dalam perkembangan akademik tiap mahasiswa, IPK Cumlaude bukan hanya angan-angan. Dengan segala macam lifehack yang diajarkan di PKBJJ mulai dari perencanaan kegiatan belajar, membuat peta pikiran, semua itu dipadu dengan kelihaian menggunakan fasilitas UT online, kuliah di UT semakin seru dan menyenangkan. Selanjutnya, hadapilah kenyataanmu memiliki nilai di atas rata-rata. UT, Luar Biasa!

Belum Daftar PKBJJ? Silakan Klik Disini 

Bagaimana Cara Cek Jadwal PKBJJ kamu? Yuk ke Sini

 

 

 

OSMB 3

Salam!

Kepada mahasiswa baru Universitas Terbuka Masa Registrasi 20192, kami sampaikan jadwal Orientasi Studi Mahasiwa Baru (OSMB). OSMB diadakan dari tanggal 24 agustus hingga 9 September 2019 di UT Bogor. Dari tanggal tersebut mahasiswa hanya mengikuti satu kali OSMB sesuai jadwal yang ditentukan saat registrasi mahasiswa baru. Orientasi ini bersifat penting mengingat Mahasiswa UT wajib memiliki keterampilan belajar Mandiri.

OSMB 1

Dalam OSMB mahasiswa akan diajari cara Aktivasi Tutorial Online dan dipertemukan dengan teman-teman sejurusan sehingga bisa menjalin keakraban dengan sesama Mahasiswa. Selain itu mahasiswa nanti akan diperkenalkan dengan jajaran pimpinan UT Bogor dan staff UT bogor yang akan siap melayani kebutuhan akademik mahasiswa saat menjalani perkuliahan.

OSMB 2

Hal yang perlu diperhatikan saat OSMB mahasiswa diminta untuk menggunakan kemeja atau atasan putih, dan bawahan hitam. Mahasiswa juga diharuskan membawa uang sebesar Rp 150 ribu untuk membeli jaket almamater di gerai Ikatan Alumni Universitas Terbuka.

Demikian pengumuman yang kami sampaikan, semoga rekan-rekan mahasiswa dapat menghadiri kegiatan ini. Terima Kasih

Sukses Selalu!

 

Masih Belum Daftar OSMB? Klik di Sini

Bagaimana Cara Mengecek Jadwal OSMB Kamu? di sini

cermat

 

Halo Mahasiswa UT Bogor!

Kami sampaikan jadwal aktivasi dan pengisian formulir kesediaan mengikuti tutorial online (Tuton) diperpanjang. Mahasiswa masih bisa aktivasi dan mengisi form kesediaan tuton hingga Senin, 25 Maret 2019. 

Sebelum mengisi form kesediaan Tuton, pastikan sudah melakukan registrasi Tuton di akun sia.ut.ac.id. Jika belum, silakan update registrasi Tuton melalui aplikasi sia.ut.ac.id, atau silakan datang ke UT Bogor untuk meminta bantuan di pelayanan mahasiswa.  

Bagi mahasiswa yang belum aktivasi dan mengisi form kesediaan mengikuti Tuton, silakan gunakan kesempatan ini sebaik-baiknya. Mudah-mudahan perpanjangan ini dapat membantu mahasiswa yang belum melakukan aktivasi ataupun mengisi form kesediaan mengikuti Tuton.

Demikian informasi mengenai tutorial online. Selamat belajar dan salam Sukses! 

 

Monday, 18 March 2019 00:00

Informasi Peserta Tugas Remediasi 2019.5

Written by

targetkan

 

Halo Mahasiswa Universitas Terbuka Bogor

Berikut daftar nama peserta tugas remediasi masa 2019.5 (Nama terlampir). Matakuliah yang bisa diremediasi hanya yang tertera di lampiran. Anda dapat mencetak Lembar Informasi Pembayaran (LIP) Tugas Remediasi melalui sia.ut.ac.id atau datang ke UT Bogor.

Ada beberapa hal penting yang harus dicatat oleh peserta yang tercantum dalam jadwal. Antara lain:

 

*Batas akhir pencetakan LIP tugas remediasi Selasa, 02 April 2019.

*Batas akhir pembayaran LIP, Jumat 05 April 2019.

*Tugas bisa diperoleh di kantor UT Bogor. 

*Batas akhir penyerahan jawaban tugas remediasi, Jumat 15 April 2019.

*Pengumuman nilai tugas remediasi, Selasa 28 Mei 2019.

 

Demikian pengumuman ini kami sampaikan. Selamat mengerjakan tugas remediasi, Semoga mendapatkan hasil yang terbaik!

 

Salam Sukses!

Lampiran Daftar Peserta Remediasi

 

 

OSMB Pasca Sarjana Bogor 20152

Salam!

Kepada mahasiswa baru Universitas Terbuka Masa Registrasi 20191, kami sampaikan jadwal Orientasi Studi Mahasiwa Baru (OSMB). OSMB diadakan pada tanggal 4,5,6, dan 8 Maret 2019 di UT Bogor. Dari tanggal tersebut mahasiswa hanya mengikuti satu kali OSMB sesuai jadwal yang ditentukan (Jadwal tiap mahasiswa terlampir di Daftar Peserta OSMB UT Bogor). Orientasi ini bersifat penting mengingat Mahasiswa UT wajib memiliki keterampilan belajar Mandiri.

Dalam OSMB mahasiswa akan diajari cara Aktivasi Tutorial Online dan dipertemukan dengan teman-teman sejurusan sehingga bisa menjalin keakraban dengan sesama Mahasiswa. Selain itu mahasiswa nanti akan diperkenalkan dengan jajaran pimpinan UT Bogor dan staff UT bogor yang akan siap melayani kebutuhan akademik mahasiswa saat menjalani perkuliahan.

Hal yang perlu diperhatikan saat OSMB mahasiswa diminta untuk menggunakan kemeja atau atasan putih, bawahan hitam, dan bersepatu. Mahasiswa juga diharuskan memiliki almamater yang dapat diperoleh di gerai Ikatan Alumni Universitas Terbuka seharga Rp 150.000 pada saat OSMB.

Demikian pengumuman yang kami sampaikan, semoga rekan-rekan mahasiswa dapat menghadiri kegiatan ini. Berikut adalah jadwal pelaksanaan OSMB Mahasiswa Baru UT Bogor. Mohon maaf apabila ada sedikit penyesuaian dari jadwal awal yang telah dipilih. Terima Kasih.

Sukses Selalu!

 

Lampiran:

Jadwal Pelaksanaan OSMB UT Bogor Masa Registrasi 20191

Daftar Peserta OSMB UT Bogor Masa Registrasi 20191

Friday, 14 December 2018 00:00

Daftar Mahasiswa Belum Unggah KARIL Masa 20182

Written by

Berikut daftar mahasiswa UPBJJ - UT Bogor yang belum unggah karil per tanggal 13 Desember 2018. Batas akhir unggah karil sampai 17-12-2018 , 23:59:59

Download :
Panduan penulisan karya ilmiah
Daftar Mahasiswa Belum Unggah KARIL Masa 20182

Page 1 of 5