wrapper

Breaking News

Friday, 08 March 2019 00:00

UT Bogor Ospek 1767 Mahasiswa Angkatan 2019.1

Written by 
Rate this item
(1 Vote)

OSMB 3

Bogor- Universitas Terbuka Bogor menggelar Orientasi Mahasiswa Studi Mahasiswa Baru (OSMB) masa registrasi 2019.1. Ospek versi UT ini diikuti 1767 mahasiswa baru yang berasal dari berbagai program studi di lingkungan UT.

OSMB ini merupakan agenda rutin tahunan yang diadakan setiap penerimaan mahasiswa baru. Kegiatan ini termasuk dalam agenda Edukasi Kesiapan Belajar Mandiri atau (EKBM). Ada dua kegiatan yang termasuk dalam agenda EKBM, OSMB dan PKBJJ (Pelatihan Keterampilan Belajar Jarak Jauh). Kedua acara ini bertujuan untuk memberikan bekal kepada mahasiswa agar siap mempelajari setiap materi perkuliahan dengan mudah saat pelaksanaan tutorial nanti.

OSMB 4

Kegiatan yang dilakukan di Aula UT Bogor ini bertujuan untuk memperkenalkan mahasiswa baru kepada jajaran pimpinan UT Bogor. Selain itu, mahasiswa juga akan diperkenalkan dengan sejumlah tenaga kependidikan yang nantinya akan melayani kebutuhan akademik mahasiswa saat kuliah di UT.

Selain berkenalan dengan para 'kuncen' UT Bogor, saat OSMB mereka berkesempatan untuk saling sapa dengan rekan-rekan satu program studi, membuat grup untuk 'ngobrol' tentang asyiknya kuliah di UT, atau siapa tahu bisa bertemu jodohnya di UT Bogor.

OSMB 1

Setelah diajak berkenalan dan saling sapa, mahasiswa diberikan motivasi akademik oleh Direktur UT Bogor, yang akrab disapa Abah. Abah memberikan motivasi kepada mahasiswa agar senang membaca, apalagi sebagai mahasiswa UT yang yang belajarnya melalui tutorial online.

"Baca ya kalau udah jadi mahasiswa, orang indonesia itu urutan membacanya ada di 61 dari 64 negara. Jadi, mahasiswa UT itu harus rajin baca,"kata Abah di hadapan peserta OSMB, Rabu (06/03/2019)

OSMB 2

Kemudian mahasiswa diajari langsung aktivasi tutorial online secara berjamaah oleh Staff ICT dari UT Bogor. Mahasiswa tampak sangat antusias mengikuti kegiatan OSMB 2019.1 ini. Senyum sumringah hingga gelak tawa tak jarang terukir jelas di wajah mereka. Meski begitu, momen sakral dan syahdu pun terlukis indah saat simbolis pemakaian jaket almamater yang langsung dilakukan oleh Abah kepada perwakilan mahasiswa.

Read 3200 times Last modified on Friday, 08 March 2019 10:27

Media