wrapper

Breaking News

Thursday, 24 January 2019 00:00

Sasar Anak Muda, UT Bogor Bagikan Doorprize di IFCE 2019

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Liputan Yasmin 10

Bogor - Universitas Terbuka Bogor (UT Bogor) mengikuti pameran rutin tahunan Indonesia Favourite Campus Expo 2019 (IFCE). Dalam kesempatan tersebut UT Bogor sukses mencuri perhatian dengan membagi-baikan berbagai doorprize menarik sambil diberikan sosialisasi dan penjelasan tentang UT agar mereka mengetahui lebih dalam tentang Universitas Terbuka. Sebagai satu-satunya Universitas Negeri yang mengikuti pameran ini, UT Bogor juga menjelaskan inovasi sistem pembelajaran berbasis online. Tentunya hal ini menarik bagi anak-anak muda lulusan SMA yang sedang memburu kampus impiannya, karena dengan sistem belajar berbasis online, kegiatan belajar akan sama asyiknya seperti bermain media social.

Salah satu pengunjung, Ardi, mengatakan sangat tertarik dengan sistem pembelajaran yang ada di UT Bogor. Sebagai siswa kelas tiga SMA salah satu sekolah negeri di kota Bogor, dia sedang menjajaki beberapa kampus untuk melanjutkan studinya. “UT seru ya, belajarnya bisa menggunakan jaringan internet, jadi saya bisa kuliah di tempat lain juga,” kata Ardi yang ditemui saat mengunjungi Stand UT Bogor yang tak jauh dari panggung utama, Rabu (23/1/2019).

Selain di UT, Ardi juga berencana kuliah di Universitas Indonesia (UI). Dia mengincar double degree atau dua gelar sarjana dalam empat tahun. Di UI, Ardi mengambil jurusan komunikasi, di UT dia berencana mengambil program studi ilmu hukum. “Jadinya kan keren, pas lulus saya jadi bisa dapet dua gelar sekaligus. S. Ikom sama  S. H,” ujarnya berangan-angan.

Sebagai informasi, Kegiatan Campus Expo diselenggarakan oleh PT. Zeryn Komunika bekerjasama dengan berbagai pihak serta Pemerintah dan Aparat setempat. Tidak kurang dari 22 perguruan tinggi dalam negeri, serta 4 perguruan tinggi asing seperti dari Singapura dan Malaysia turut berpartisipasi pada event tersebut. Pameran pendidikan paling bergengsi di Indonesia ini diadakan di dua tempat, secara bergantian di Bogor 22-24 Januari dan Tangerang 12-14 Februari 2019.

Bogor Campus Expo saat ini, mengusung tema “Membangun Sumber Daya Manusia Kompetitif, Unggulan Menghadapi MEA (Masyarakat Ekonomi Asean)”. Acara ini digelardi Harmony Banquet Halls-Yasmin Centre, Bogor.“Tahun ini kami adakan di dua lokasi, di Bogor dan di Tangerang. Kami mengundang Perguruan Tinggi dari luar negeri untuk berpartisipasi, karena tujuan kami kan menuju MEA ya, jadi agar anak didik yang ada di Indonesia itu bisa lebih melihat pendidikan di luar negeri, mereka bisa melanjutkan studi ke luar negeri, gak hanya di Indonesia tapi bisa di luar.” Kata Denis panitia IFCE 2019 saat ditemui di lokasi pameran.

Read 1836 times

Media