wrapper

Breaking News

Thursday, 08 November 2018 00:00

Berprestasi, 32 Mahasiswa UT Gaet Beasiswa Pemprov Jabar

Written by 
Rate this item
(0 votes)
 Beasiswa Pemprov Jabar.jpg
 
Bogor-Sebanyak 32 mahasiswa Universitas Terbuka Bogor (UT Bogor) mendapatkan beasiswa pendidikan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Beasiswa yang diberikan berupa dana bantuan pendidikan sejumlah Rp. 192 juta.

Beasiswa Pemprov Jabar 2

1. Rp. 192 Juta dibagi rata ke 32 Mahasiswa

Bantuan pendidikan itu diberikan ke 32 mahasiswa UT Bogor, masing-masing mahasiswa mendapatkan Rp. 6 juta yang ditransfer langsung ke rekening Mahasiswa. 32 orang tersebut merupakan pilihan terbaik dari 269 peserta yang mendaftarkan diri di wilayah kerja UT Bogor, yaitu dari Kabupaten dan Kota Bogor, Kabupaten dan Kota Sukabumi, Kabupaten Cianjur, dan Kota Depok.

Beasiswa Pemprov Jabar 9

2. Dari 269 Mahasiswa, dipilih 32 terbaik

Penentuan penerima beasiswa dilihat dari segi prestasi akademik maupun non akademik, prestasi akademik dilihat dari nilai indeks prestasi kumulatif yang tertinggi. Prestasi non akademik dilihat dari seberapa banyak kompetisi tingkat provinsi ataupun nasional yang berhasil diraih oleh mahasiswa calon penerima beasiswa.

Beasiswa Pemprov Jabar  5

3. Direktur UT Bogor Berharap Mahasiswa lebih giat raih prestasi

Dengan diberikan beasiswa ini, Direktur UT Bogor Boedhi Oetoyo berharap, bisa menjadi motivasi bagi mahasiswa agar bisa meraih prestasi lebih tinggi lagi dan menginspirasi mahasiswa lain untuk juga berprestasi.

"Jadi temen-temen harus meningkatkan IPK, yang dilihat adalah performanya, teman di sini IPKnya di atas 3 semua," Kata Direktur UT Bogor saat pemberian secara simbolis beasiswa di Kantor UT Bogor, Selasa (06/11/2018).

"Tidak berjanji pada standar tapi temen-temen harus berjanji pada diri sendiri untuk meningkatkan performanya," kata Pria yang akrab disapa Abah ini.

“Saya harap teman-teman lebih baik lagi, nggak usah panjang ucapannya yang penting lebih baik lagi. Dapet beasiswa itu nikmat kan, kalau mau dinikmati lagi nikmatilah dengan belajar lebih giat,” imbuh Abah.

Beasiswa Pemprov Jabar 6

4. Dana beasiswa bakal digunakan untuk bayar uang kuliah

Sementara itu penerima beasiswa, Purnama dari Prodi PGSD semester 6 asal Pokjar Bogor Selatan, merasa terbantu sekali karena mendapatkan dana beasiswa dari Pemprov Jabar. Rencananya dirinya akan menggunakan dana tersebut untuk biaya kuliah selama dua semester

"Buat bayar kuliah semester ini. Sisanya disimpen buat bayar uang kuliah semester depan," ujar Purnama.
Purnama yang kesehariannya sebagai guru honorer ini mendapatkan beasiswa karena Indeks Prestasi Kumulatifnya di atas 3. Dia merasa sangat terbantu dengan adanya beasiswa ini.

"Ngebantu kita banget mas, saya kan guru honor IPK saya alhamdulillah 3,4," ujar dia.

Beasiswa Pemprov Jabar 8

5. Raut riang gembira terpancar jelas di wajah Mahasiswa

Saat pelaksanaan pemberian beasiswa Pemprov Jabar secara simbolis, raut gembira terpancar jelas dari tiap wajah mahasiswa. Mereka antusias menghadiri acara tersebut.

Sebagai informasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat sejak 2015 hingga saat ini rutin memberikan beasiswa berupa dana pendidikan untuk mahasiswa yang berprestasi sejumlah Universitas di Jawa Barat. Universitas Terbuka Bogor selalu mendapat kuota setiap tahunnya.

Read 210 times Last modified on Thursday, 08 November 2018 11:18

Media