wrapper

Breaking News

Wednesday, 05 August 2015 00:00

UPACARA PENYERAHAN IJAZAH UT BOGOR PERIODE I TAHUN 2015

Written by 
Rate this item
(1 Vote)

Upacara Penyerahan Ijazah (UPI) UT Bogor dilaksanakan pada tanggal 4 Juni 2015. Sehari sebelum UPI dilaksanakan, diadakan seminar akademik dengan thema Say No to Drug: Membentuk Generasi Anti Narkoba dengan narasumber Deputi Rehabilitasi Badan Narkotika Nasional, Diah Setia Utami, yang dihadiri oleh seluruh peserta UPI. Thema ini sengaja dipilih sesuai dengan konteks sosial yang terjadi yaitu maraknya penyalahgunaan narkoba di masyarakat khususnya pada generasi muda.

UPI dilaksanakan pada tanggal 4 Juni 2015. Peserta UPI berjumlah 1380 wisudawan yang terdiri dari 84 wisudawan Program Non Pendas (FISIP, FEKON, FMIPA, FKIP) dan 1296 wisudawan dari Program Pendas (PGSD dan PGPAUD) FKIP UT yang berasal dari wilayah UT Bogor (KabKo Bogor, KabKo Sukabumi, Kab.Cianjur, dan Kota Depok).

UPI 2015

UPI dibuka secara resmi oleh Kepala UT Bogor Boedhi Oetoyo. Rektor UT diwakili oleh PD I FKIP-UT, sedangkan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Sukabumi. Hadir juga Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor serta Sekretaris Dinas Kabupaten Bogor mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor dan Kasie Pendidikan Dasar dan Menengah Dinas Pendidikan Kabupaten Cianjur mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cianjur.

Wisudawan terbaik pada UPI UT Bogor Periode I Tahun 2015 adalah Dian Anggraeni dengan IPK 3.54 jenjang Diploma D2 Perpustakaan, Zaenal Arkan dengan IPK 3.54 jenjang Diploma D2 Perpustakaan dan  Rosalina Dewi dengan IPK 3.37 jenjang Strata S1 PGSD.

Wisudawan terbaik UT pada wisuda UT Pusat Periode I Tahun 2015 berasal dari UT Bogor yaitu Asnani Program Studi S1 PG-PAUD dengan IPK 3,95 dan Devi Nurul Fitriah Program Studi S1 PGSD dengan IPK 3,91.

Dalam sambutannya, Kepala UT Bogor, Rektor UT maupun Kepala Dinas Provinsi Jawa Barat menggarisbawahi bahwa belajar mandiri menjadi penting sekarang ini dan dengan bekal belajar mandiri yang telah dimiliki guru-guru selama kuliah di UT, mereka harus menularkan belajar mandiri itu pada murid-muridnya.

Pemberian ucapan selamat yang diselingi lagu-lagu apik dari Tim Paduan Suara Gita Sutera UT. Pada akhir acara, secara simbolik diserahkan lulusan guru dari UT kepada Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat dan secara simbolik diserahkan pula seluruh lulusan UT Bogor kepada Ikatan Alumni - Universitas Terbuka (IKA-UT) Bogor. UPI ditutup dengan sambutan wakil wisudawan, janji wisudawan dan do’a, UPI berakhir pada pukul 13.00 WIB.

Read 2669 times Last modified on Monday, 16 November 2015 16:15